Jenis Makanan untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Jenis Makanan untuk Kesehatan Jantung - Jantung adalah salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi dan berperan penting untuk kehidupan sehari-hari. Ada slogan yang mengatakan "sayangi jantung anda" ini memang slogan yang baik karena bila kita sayang pada jantung kita, maka itu berarti kita juga sayang terhadap kondisi kesehatan tubuh. Berbagai penyakit dapat saja menyerang jantung, bila kita mengabaikan kesehatannya. 

Jenis Makanan untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Jenis Makanan untuk Menjaga Kesehatan Jantung

 

Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan jantung dan tentunya sangat baik juga untuk kesehatan tubuh perlu anda ketahui dan konsumsi. Jenis makanan tersebut diantaranya : 

Apel


Apel tidak sedikit mengandung fitonutrien (fitokimia) & pectin yg bertindak sbg antioksidan & berfungsi menurunkan kolesterol jahat (LDL).

Jeruk


Buah jeruk yg tidak jarang kamu beli disupermarket atau dipasar tradisional nyatanya mempunyai manfaat yg gede sbg makanan sehat utk penderita penyakit jantung di Indonesia. Jeruk mengandung hesperidin bdan Vitamin C yg bisa menurunkan tekanan darah diastolik & meningkatkan fungsi endotel atau dinding pembuluh darah.

Alpukat


Buah alpukat mempunyai kandungan kalium & natriun yg akan mengontrol ketegangan di pembuluh arteri & kepada kolesterol kamu.

Kiwi


Kiwi teramat tajir dgn kandungan vitamin C yg amat baik sbg antioksidan & meningkatkan elastisitas & kebolehan pembuluh darah.

Kacang almond


Kacang almond mengandung asam lemak omega-3 yg amat berguna buat kesehatan jantung kamu. Buat itu kacang salmon termasuk juga dalam list makanan sehat yg baik buat penderita jantung. Kacang almond mengandung Vitamin E, Magnesium, Folat, & Serat yg dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah & yang merupakan obat penyakit jantung.

Anggur


Anggur terutama anggur merah & ungu tidak sedikit mengandung flavonoid & resveratrol yg bisa meningkatkan kesehatan sel-sel yg melapisi pembuluh darah.


Tidak cuma kategori makanan tersebut makanan sehat utk penderita penyakit jantung. Para penderita penyakit jantung pula disarankan utk konsumsi teh hijau sbg salah satu minuman berkhasiat buat menopang menjaga kesehatan jantung terutama terhadap arteri akbar sektor jantung, teh hijau mengandung flavonoid & antioksidan yg amat berkhasiat. Terkecuali teh hijau, cokelat hitam, & anggur merah serta mempunyai antioksidan & khasiat yg sama. Baca juga : Faktor Pemicu Terjadinya Penyakit Angina

Terhadap satu buah studi American Journal of Cardiology menemukan bahwa magnesium yg dimakan manusia amat mempengaruhi kesehatan jantung. Orang yg konsumsi makanan yg tidak sedikit mengandung magnesium dua kali lebih rendah risiko terkena penyakit jantung. Makanan sehat utk penderita penyakit jantung yg mengandung magnesium antara lain kacang-kacangan, polong-polongan, padi-padian utuh & sayuran hijau.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung dan tubuh secara alami. Miliki pola makan dan hidup yang sehat agar kita dapat terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin akan menyerang tubuh kita. Terimakasih atas kunjungannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat :)

Related Posts:

0 Response to "Jenis Makanan untuk Menjaga Kesehatan Jantung"

Post a Comment